silakan tunggu . . .

BACKGROUND:

Indonesia memiliki keanekeragaman hayati endemik dan langka yang tersebar dari  Sabang hingga Merauke. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum tahu dan  tidak peduli dengan kekayaan alam Indonesia. Hal ini juga didukung dengan ketiadaan  website tentang keanekaragaman hayati Indonesia yang komprehensif dan proper. Oleh karena itu, Pertamina mengadakan program-program pelestarian keanekaragaman hayati guna menjaga keseimbangan alam ibu pertiwi, sekaligus ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem yang ada.

SOLUTION:

Indonesia Kehati, sebuah website ensiklopedia yang tak hanya menyebarluaskan program pelestarian keanekaragaman hayati dari Pertamina,  tetapi juga merupakan pusat informasi dan rujukan tentang keanekaragaman hayati di Indonesia.

MEKANISME:

Melalui website indonesiakehati.com, audiens mendapatkan informasi seputar keanekaragaman hayati di Indonesia, program pelestarian  keanekaragaman hayati dari Pertamina, dan profil komunitas yang bergerak di bidang pelestarian alam. Selain itu, ada juga games interaktif bernama Digital Zoo yang menggunakan konsep 360°.
Pada games tersebut, audiens diminta untuk menyelesaikan tantangan yang tersembunyi dalam page Digital Zoo. Tantangan dibagi menjadi tiga wilayah yakni wilayah Barat, Tengah, dan Timur. Masing-masing wilayah mempunyai tantangan yang berbeda-beda. Peserta yang dapat menyelesaikan tantangan dengan benar dan sesuai instruksi akan mendapatkan hadiah. Aktivasi Digital Zoo juga didukung oleh keberadaan media sosial Energi Hayati, yang berfokus pada edukasi tentang keanekaragaman hayati di Indonesia.

RESULT:

Total Peserta Digital Zoo: 654 Peserta
Website session: 2.627 kunjungan (22 Mei-10 Juni 2017)
Instagram Energi Hayati: 4,778 (per 20 November 2017)
Facebook Energi Hayati: 55,838 (per 20 November 2017)
Twitter Energi Hayati: 1,168 (per 20 November 2017)

Client Name: Pertamina
Instagram: @Energi Hayati
Facebook: @Energi Hayati
Website: www.indonesiakehati.com